Workshop dan pelatihan penulisan buku

2

UNIS Dongkrak Produktivitas Penulisan Buku

UNIS Tangerang – Fakultas Ekonomi UNIS Tangerang menggelar Workshop dan Pelatihan Penulisan Buku di Gedung A Lantai 2 UNIS Tangerang, Kamis (10/8). Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi UNIS Tangerang, Dr. Hadi Suharno, SE, MM.

2

Kegiatan ini bertujuan untuk mendongkrak produktivitas civitas akademika UNIS Tangerang, dalam menjalankan Tridharma perguruan tinggi terutama dalam bidang penelitian (riset). “Saya harap kegiatan ini bisa menjadi stimulan terutama bagi dosen-dosen UNIS untuk meningkatkan produktivitasnya dalam menulis,” ungkap Hadi Suharno.

Hadir sebagai pembicara, Direktur Penerbit Andi Yogyakarta, Joko Irawan Mumpuni memberikan pemaparan tentang bagaimana menjadi penulis yang baik. “Writingpreneurship, harus menjadi mindset awal seorang penulis dalam membuat karya,” jelas Joko.

2

Joko juga mengatakan¬† banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh penulis buku, diantaranya royalti, diskon pembelian langsung dan undangan seminar atau mengajar berdasarkan buku yang telah diterbitkan. “Penulis harus mengetahui kemampuan yang dimilikinya, dan kaitannya dengan tema-tema populer yang diminati masyarakat,” tambah Joko.

Dalam acara ini, UNIS Tangerang dan Penerbit Andi juga menandatangani Perjanjian Kerjasama (MoU) tentang Penerbitan Buku sebagi komitmen kedua belah pihak dalam meningkatkan produktivitas penulisan buku di kalangan civitas akademika UNIS Tangerang. (humas)

Blog Attachment

Related Blogs

Leave us a Comment