Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) FE UNIS

1

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) atau Ospek diselenggarakan pada tanggal 2 dan 3 September 2017 dikampus unis tangerang.

Pkkmb merupakan kegiatan untuk memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini merupakan kegiatan institusional yang menjadi tanggung jawab Universitas untuk mensosialisasikan dinamika kehidupan kampus dan proses pembelajaran ditingkat perguruan tinggi.

PKKMB dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu 2 & 3 September 2017. Pada hari sabtu, diberikan tanggung jawab kepada bem universitas dengan tema “Kesatria Nusantara”, dan pada hari minggu PKKBM Fakultas Ekonomi diberikan tanggung jawab kepada BEM FAKULTAS EKONOMI dengan tema “show your identity through your creativity based on tri darma university”

Pada hari pertama peserta PKKBM Fakultas Ekonomi diikuti oleh 430 camaba dan pada hari kedua sekitar 418 camaba yang hadir dan ikut dalam kegiatan tersebut. kegiatan ini sangat penting bagi camaba karna dengan kegiatan ini diharapkan untuk semua camaba mengetahui secara mendasar tentang kehidupan kampus sebelum memulai perkuliahan pertama. Beberapa kegiatan hari kedua saat pelaksanaan pkkmb yaitu apel pagi, menyimak materi-materi yg disampaikan, materi yang pertama disampaikan oleh bapak Parlindungan dongoran selaku wakil dekan fakultas ekonomi bidang kemahasiswaan, beliau menyampaikan materi seputar birokrasi kampus dan struktural kampus, dosen dari fakultas ekonomi yaitu bapak abdilah sani juga menyampaikan materi tentang indentitas kreatifitas dan tri darma perguruan tinggi. Pemateri selanjutnya adalah  bang ari dan bang babai keduanya merupakan alumni dari bem fakultas ekonomi, materi yang disampaikan yakni motivasi mahasiswa.

Selanjutnya ada perkenalan himpunan mahasiswa jurusan yang ada di fakultas ekonomi. fakultas ekonomi mempunyai dua himpunan yakni himpunan mahasiswa manajemen (HIMAMEN) dan himpunan mahasiswa akuntansi (HIMAKAS), masing-masing dari himpunan tersebut mempromosikan dan memperkenalkan serta memberitahu program kerja dari himpunan tersebut.

Teman-teman unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang ada dikampus unis tangerang juga ikut bergabung untuk memperkenalkan ukmnya seperti UKM OLAHRAGA, JURNALISTIK, SYAMIL, SEC, MAPALA, dan UBC.

Selain perkenalan himpunan mahasiswa jurusan dari fakultas ekonomi, ada juga perkenalan panitia BEM FAKULTAS EKONOMI, dimana perkenalan pengurus BEM Fakultas Ekonomi periode 2017-2018 memaparkan struktur keanggotaan dan fungsi dari masing – masing menteri yang ada di keanggotaan BEM FAKULTAS EKONOMI.

Kegiatan yang terakhir yaitu  malam puncak inagurasi, tentunya malam inagurasi pasti mempunyai kesan tersendiri bagi para camaba yang mengikuti kegiatan pkkmb, pada malam inagurasi camaba dari fakultas ekonomi juga ikut menampilkan tarian daerah yang mempunyai konsep nusantara, semoga kegiatan pkkmb berlajan lancar disetiap tahunnya dan antusias dari camaba untuk mengikuti kegiatan tersebut semakin meningkat.

Blog Attachment

Related Blogs

Leave us a Comment